Taqwa Adalah Keniscayaan

Hidup ini akan terasa mudah ketika kita memahami akan hakikat hidup itu sendiri. Apa yang diinginkan Sang Pencipta tidaklah pernah membebani makhluk-Nya karena sesungguhnya apa yang Ia kehendaki dari hamba-Nya adalah yang termudah yang bisa dilaksanakan oleh hamba itu sendiri.

Banyak jalan untuk menuju yang Sang Khaliq kehendaki…..ya… Jalan Taqwa…Jalan yang tidak lah sulit….akan tetapi prosesi untuk meraih predikat taqwa hanyalah ke-istoqomahan di dalam meraihnya. Ke-istiqomahan inilah yang menjadi barometer Sang Khaliq terhadap setiap hambanya apakah ia mampu meraih predikat taqwa itu sendiri atau tidak.

Proses menuju ke-istiqomahan lah yang kadang membuat seorang hamba tidak berdaya dan bahkan jatuh pada kekufuran. Proses tersebut tentunya memiliki banyak ujian dan cobaan yang menentukan seorang hamba, apakah ia berhasil atau tidak menuju ke-istiqomahan tersebut.

Siapa pun ia, laki atau perempuan, besar atau kecil, kaya atau miskin, berpendidikan atau tidak…..Pemenangnya hanyalah satu….yaitu YANG BERTAQWA. Walaupun ia miskin tetapi ia bertaqwa, maka ia lah Pemenangnya. Begitu juga sebaliknya….walaupun ia kaya dan ia bertaqwa, maka ia lah Pemenangnya.

Sungguh Sang Khaliq tidak menuntut apa-apa dari hamba-Nya…kecuali Beribadah dengan ikhlas kepada-Nya dengan memurnikan ajaran-Nya…..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s